Cara Cara Memotong Taji atau Jalu Sabung Ayam Bangkok

Cara dan Jenis Potongan Taji Ayam

Sabung ayam Sv388 РTaji pada kaki ayam merupakan senjata alami ayam jago untuk bertarung dengan lawannya. Tapi tahukah anda tidak semua ayam jago memiliki taji karena ayam tersebut memiliki jenis kaki lepek yang memiliki pukulan sangat keras walau tanpa tajinya. Saat anda memiliki ayam dengan taji yang runcing, maka lawan anda akan berpikir 2 kali untuk melaga ayamnya dengan ayam anda. Maka dari itu beberapa botoh atau pemain sabung ayam terpaksa memotong tajinya untuk mengimbangi lawannya yang mungkin tidak memiliki taji walau umur ayam sama.

Sabung ayam bangkok – Jika ayam anda bisa berlaga walau tidak menggunakan taji maka anda bisa memotong taji ayam anda tapi kalau ayam anda bertarung mengandalkan tajinya maka lebih baik anda jangan memotongnya. Bagi anda yang ingin memotong taji ayam anda maka anda bisa menggunakan cara memotong atau melepas taji ayam anda dari berbagai sumber. lalu bagaimana cara memotong taji ayam dengan benar?

Cara dan Jenis Potongan Taji Ayam

  1. Potong habis
    Anda bisa memotong taji ayam anda menggunakan gergaji besi kecil dengan di beri pelumas lilin. Anda bisa memotong taji ayam anda dari pangkal dengan sesekali anda bisa menggesek gergaji anda ke lilin agar licin dan potongan taji ayam anda tidak berdarah. Pastikan saat  memotong taji ayam anda tidak berontak agar tidak berdarah, dan ketika sudah hampir selesai jangan di patahkan karena nanti hasilnya tidak bagus.
  2. Potong Serong
    Cara ini dilakukan bagi ayam yang dipersiapkan untuk bertarung, sebelum melakukan hal ini teliti lah dulu bentuk taji, dan usahakan pemotongan berlawanan arah dengan arah jalu, lalu potong setengah panjang jalu dengan cara menyerong dari tengah sampai ujung, perhatikan pula arah Jalu muda yang ada di dalam kulit taji dan usahakan tidak mengenai bagian dalam yang lunak kalau terlanjur kena dan taji berdarah oleskan antibiotik, setelah selesai pastikan anda rapikan bekas potongan anda menggunakan kertas pasir.
  3. Cabut Secara Paksa
    Cara ini lebih sering di gunakan para botoh atau peternak yang ingin cepat, caranya ambil tang ( Penjepit ) dan jepitkan tang tersebut ke Pangkal taji, eratkan dan putar pelan pelan sambil di goyang goyang sampai Kulit Keras taji tercabut dan meninggalkan Bakal taji yang masih lunak di dalam, balut dengan pembalut luka namun terlebih dahulu basuh dengan antibiotik, masukan ayam ke kandang rawatan serta beri tangkringan yang rendah saja.
  4. Cabut Panas
    Ini juga salah satu cara yang sering di pakai para botoh, caranya cukup simple, cari pepaya muda atau kentang, bakar bahan tersebut sampai panas, lalu tancapkan ke Jalu yang mau di buang, lakukan hal ini beberapa kali sampai Jalu terlepas dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: