Cara Merawat Kondisi Ayam Cepat Pulih Setelah Bertarung

Sabung Ayam Online – Jika anda hobi melaga ayam maka anda pasti tahu resiko yang akan didapatkan ayam anda, ayam anda pasti mengalami luka-luka yang tidak terduga. Anda pasti tidak tega melihat jagoan anda lesu karena luka yang di terima dari lawannya, maka anda akan berusaha membuat jagoan anda kembali segar dan fit lagi dengan berbagai cara yang mungkin salah. Selama ayam bertarung tidak hanya bagian luar ayam saja yang keluar, tetapi ada juga beberapa luka yang tidak tampak oleh anda tapi sangat terasa pada tubuh ayam. Anda harus memperhatikan setiap centi ayam anda terutma pada bagian kepala sampai pangkal leher karena memang bagian itulah yang sering terkena pukulan lawannya.

Cara Merawat Ayam Setelah Laga

    1. Setelah ayam anda selesai di adu jangan lupa bersihkan menggunakan busa tetapi jangan terlalu basah karena luka ayam bisa perih. Setelah ayam bagian luar bersih maka anda bisa membersihkan tenggorokan ayam dari lendir dan darah menggunakan bulu yang panjang dan tidak terlalu tua.
    2. Obati luka luka kecil ayam anda dengan cara mengompres luka luka tersebut dengan air panas agar semua kuman hilang. Setelah itu anda bisa memberikan antiseptik agar luka cepat kering dan tidak infeksi. Jika luka nya berdarah terus maka anda bisa menaburkan sedikit bubuk kopi pada luka yang berdarah sampai darah berhenti. Untuk luka memar anda bisa mengompres dengan menggunakan nasi hangat yang dilapisi kain secara rutin sebelum ayam tidur.
    3. Jauhi ayam yang sedang sakit dari ayam anda karena selama ayam sakit maka tubuh mereka akan sensitive, maka dari itu anda harus memberikan vaksin untuk ayam anda. Selama ayam anda masih lemah pastikan beri banyak minum air dan teteskan sedikit obat vaksin antibiotik pada minum ayam anda.
    4. Selama ayam anda masih belum fit anda bisa memberikan jagung yang sudah dihaluskan agar ayam anda tidak kehabisan tenaga untuk makan. Berikan serangga yang masih hidup dihadapannya seperti jangkrik, belalang, kecoa, dan serangga yang biasa dimakan ayam lainnya untuk menambah protein ayam.
    5. Setelah ayam anda lumayan sembuh maka anda bisa memberikan Beberapa Bumbu Dapur Yang Berkhasiat Untuk Ayam Aduan seperti jahe atau temulawak yang bisa menambah stamina ayam anda.

Dengan cara sedehana diatas maka ayam anda akan cepat pulih, tetapi jangan langsung di lagakan terlalu lama karena bisa membuat ayam anda cedera. Anda bisa menjajal ayam anda sebentar saja agar ayam anda tidak terlalu kaku saat masuk ke laga sesungguh nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: