Memilih Ayam Bangkok Dari Jenis Warna Bulu Dasar dan Bulu Rawis

Bandar s128 – Ayam aduan bangkok yang berasal dari Thailand ini mampu membuat para penghobi ayam Indonesia ketagihan untuk memilikinya. Banyak orang yang melaga ayam ini untuk meraih kemenangan dan menunjukan bahwa ayamnya lah yang terhebat, tapi tidak sedikit orang yang memelihara ayam bangkok untuk menjadikannya hobi. Seperti beberapa orang yang memelihara ayam bangkok ini untuk menjadi pengisi kandangnya dan menjadi tontonan nya karena ayam tersebut memiliki penampilan yang bagus. Ayam yang memiliki warna bulu dan kondisi badan yang fit biasanya menjadi pilihan para penghobi ayam untuk dijadikan koleksi ayam peliharaannya. Lalu warna bulu rawis jenis ayam bangkok mana yang bagus?

Jenis Bulu Ayam Bangkok

  1. Bulu Merah
    Ayam warna merah atau biasa di sebut ules wangkas ini di akui sebagai ayam dengan kasta tertinggi. wangkas merupakan warna bulu ayam bangkok yang paling populer dalam dunia ayam aduan dimana ayam bangkok memiliki warna utama kuning dan dipadu dengan sedikit warna merah, konon katanya jika kalian memiliki jenis bulu wangkas ini maka ayam tersebut bisa dikatakan memiliki kekuatan super.
  2. Bulu Brumbun
    Brumbun memiliki warna dasar putih dengan perpaduan corak hitam, biasanya ayam jenis bulu ini konon dikatakan manjur dalam bertarung dan sering memenangkan pertandingan sabung ayam, biasanya brumbun atau blorok ini memiliki 2 jenis lainnya seperti :
    – Brumbun Madu di mana warna bulu pada ayam biasanya dipadu oleh warna putih, hitam hijau dan merah.
    – Brumbun Jalak yang warna bulu nya memiliki dominan berwarna putih dengan campuran warna hitam dan sedikit warna merah.
  3. Bulu Jali
    Jenis warna bulu ini hampir sama dengan warna brumbun hanya saja warna jali memiliki perpaduan pola berbintik atau bergaris yang tersusun rapi. Biasanya orang mengatakan warna jali ini sangat langka untuk ditemui, itu yang membuat banyak penghobi ayam aduan memburunya sehingga harganya juga melunjak tinggi.
  4. Bulu Jalak
    Ayam jalak memiliki warna hitam kehijauan dan bulu rawis kuning kehijauan, anda beruntung bisa memiliki jenis ayam yang satu ini karena ayam jenis ini banyak di buru juga. warna kaki dan paruh tidak terlalu dominan karena warna paruh dan kaki ayam jenis ini tergantung dari keturunan.
  5. Bulu Kelabu
    Kelabu atau kelawu biasanya memiliki bobot pukulan yang berat dan juga memiliki kelincahan gerak yang mantap, warna bulu kelabu ini berdominan warna abu – abu dengan sedikit warna hitam. Kelabu juga memiliki dua jenis warna yaitu :
    – Klawu Geni memiliki warna bulunya yang dikombinasi dengan warna merah.
    – Klawu Kethek yang biasanya warna bulu kethek ini berwarna abu-abu dan lebih gelap.
  6. Bulu Wiring
    Jenis bulu ayam yang ini paling banyak dicari karena sangat indah untuk di jadikan pengisi kandang. Warna yang didasarkan oleh hitam dengan campuran rawis kukus yang terletak pada bagian ekor dan leher. Wiring juga terbagi atas beberapa jenis :
    – Wiring Kuning yang mana bulu nya memiliki paduan diantara merah dan kuning atau ada juga yang agak ke-emasan.
    – Wiring Galing yang dimana bulu ayam memiliki paduan antara merah tua dan coklat.
  7. Bulu Putih
    Jenis ayam yang memiliki warna bulu putih dimaksud adalah badan ayam bangkok akan berwarna putih terang, ini biasanya membuat aura sang ayam lebih terang dibandingkan dengan ayam jragen, jadi kalian harus bisa memilih warna bulu yang tepat, walaupun warna kaki ayam berwarna kuning, tapi akan terlihat sedikit putih padam pada kakinya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *