Perbedaan Ayam Bangkok Dan Birma Yang Jarang Diketahui Orang

Dalam dunia sabung ayam jenis ayam jago untuk di adu sangat beragam, ada ayam birma, ayam bangkok, dan ada juga ayam saigon. Jenis ayam aduan yang sering di unggulkan biasanya ayam bangkok karena memang ayam bangkok memiki banyak kelebihan dari segi fisik dan juga cara bertarung. Ayam yang berasal dari Thailand ini terkenal dikalangan penghobi ayam karena memiliki banyak sekali variasi pukulan dan ayam bangkok biasanya lebih cerdas dari ayam aduan lainnya. Salah satu saingan ayam bangkok adalah ayam birma yang memang memiliki daya tahan cukup bagus di gelanggang. Ayam birma ini berasal dari negara Myanmar yang juga menjadi tempat orang mencari ayam aduan untuk di unggulkan.

Perbedaan Ayam Bangkok dan Ayam Birma Yang Jarang Anda Ketahui

Apa perbedaan ayam Bangkok dan Birma ?

Dari segi fisik dan penampilan kedua ayam ini terlihat sama tetapi saat di perhatikan dari hal lainnya ayam ini sangat berbeda. Ayam bangkok memliki daya tahan tubuh yang bagus terhadap pukulan lawan sehingga membuatnya tahan berlaga sampai lama. Ayam bangkok juga cerdas dalam bertarung karena memang insting ayam bangkok sangat bagus untuk dilaga. Tapi kelemahan ayam bangkok  sangat sensitif terhadap penyakit, karena jika teman satu kandang nya sakit maka ayam bangkok  yang ada di dalam kandang tersebut bisa ketularan.

Sedangkan ayam birma biasanya memiliki teknik bertarung kaku dan jarang memukul, tapi jika ayam lawan terkena pukulannya maka lawan bisa terkejut dan merasakan kesakitan. Walau tergolong ayam aduan yang lambat, tetap banyak penghobi ayam yang memlihara ayam birma sebagai koleksi atau sebagainya. Tapi tahukah anda kalau ada persilangan ayam birma dengan ayam saigon yang memiliki ciri khas berbadan besar dan bulu sedikit botak pada bagian rawis. Biasanya para penghobi sabung ayam menyebut ayam persilangan ini adalah ayam Magon ( birma saima)

Sekian artikel perbedaan ayam bangkok dan ayam birma yang agen s128 terpercaya tulis untuk anda ini, bagi anda yang sudah menyempatkan waktu berkunjung saya sangat berterima kasih atas dukungan anda dengan mengunjungi artikel saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: